Darimana Bahasa Arab dimulai?

Darimana Bahasa Arab dimulai?

 

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang hebat di dunia. Bagaimana tidak? Bahasa Arab memiliki skrip anggun, serta kosa kata yang memberikan kesan karakter yang unik dan indah. Lantas Darimana Bahasa Arab mulai dikenali? Bahasa Arab merupakan salah satu keluarga bahasa Semit, dimana didalamnya menyangkup bahasa Aram serta bahasa Ibrani. Seperti halnya kebanyakan bahasa
Semit lainnya, penulisan bahasa arab dilakukan dari kanan ke kiri. Di masa yang modern ini mungkin sebagian orang yang berbicara dengan bahasa Arab tidak mengetahui Darimana Bahasa Arab itu di mulai. Pada dasarnya bahasa Arab memulai perjalanannya dari bahasa daerah, yang berevolusi menjadi bahasa internasional.


 Dengan penyebaran Islam, Bahasa Arab meluas ke seluruh bagian dunia mengingat bahasa Arab  digunakan oleh umat islam di seluruh dunia untuk  berdoa. Pada abad ke-8, bahasa Arab menyebar di Spanyol dan memberikan berbagai pengaruh terhadap bahasa-bahasa Eropa. Di Spanyol, saat era muslim di mulai, bahasa Spanyol memperoleh banyak kata baru yang berasal dari bahasa Arab. Bahkan beberapa tempat di Spanyol telah menjadi saksi bisu perjalanan Darimana Bahasa Arab dimulai. Salah satu tempat yang menjadi saksi bisu perjalanan Darimana Bahasa Arab dimulai adalah
istana "Alhambra" yang sangat terkenal di Granada. Nama istana tersebut berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah "si Merah".


Baca juga info : kursus bahasa arab
 

Nama yang berasal dari bahasa Arab bukan hanya di Istana itu saja, namun juga dapat ditemukan di banyak tempat. Bahasa Arab juga membaur menjadi bahasa Eropa dengan kosa kata yang berasal dari bahasa Arab.  Misalkan saja seperti bahasa Inggris "Admiral", "Algebra", "Coffee" dan "Giraffe  berasal dari bahasa Arab. Ada banyak sekali bahasa dari berbagai wilayah yang di huni umat muslim di dunia telah di pengaruhi oleh bahasa Arab dari berbagai tingkat. Urdu - bahasa resmi Pakistan memiliki sejarah yang menjadi saksi Darimana Bahasa Arab dimulai. Selain itu Persia, memiliki bahasa yang kental dengan bau Arab. Tak hanya itu saja, bahkan bahasa utama di India juga mengandung banyak kata-kata yang berasal dari Bahasa Arab. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab

Ilmu Yang Penting Untuk Memahami Al- Qur'an